top of page

Tingkatan Dalam Dunia Startup

Dengan ide dan eksekusi yang tepat, tentunya para founder tidak akan kesulitan menarik minat masyarakat bahkan mencari investor. Banyak Startup yang lahir dengan suatu ide brilian yang muncul dari problem sosial yang ditemukan para foundernya.

Karena pengguna ingin mencoba dulu games yang bersangkutan sebelum membayar jika mereka menyukainya. Dengan adanya tim yang stable akan memunculkan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif.

Pasalnya, perusahaan startup biasanya hanya mengandalkan potensi pertumbuhan bisnisnya. https://makassar.terkini.id/edukasi-masyarakat-solid-gold-berjangka-makassar-gelar-konferensi-manajemen-resiko (dana ventura), startup bisa mendapatkan akses keuangan lebih bersahabat. Berawal dari pengalaman sulitnya menemukan vendor pernikahan yang cocok, Kevin Mintaraga terinspirasi merintis usaha bridestory. Startup ini jadi wadah bertemunya penyedia jasa dan produk wedding dengan calon penganti.

Hal-hal tadi menjadi pekerjaan rumah bersama untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi pelaku UMKM sehingga perannya di dalam perekonomian semakin baik dan pada akhirnya dapat mengangkat perekonomian nasional. baik bagi perusahaan maupun untuk negara dan masyarakat pada umumnya. Maka dari itu, BANK BRI menyelenggarakan kegiatan BRI Digital Challenge untuk memberikan kesempatan pada penggiat startup juga developer untuk berinovasi.


Menurut riset Accenture di tahun 2015, 22% perekonomian dunia sudah masuk dalam kategori ekonomi digital. Bisnis-bisnis konvensional butuh waktu yang begitu lama untuk berhasil. (Coca Cola yang sekarang bernilai US$ 192 miliar berdiri 124 tahun lalu, Toyota Motor yang bernilai US$ 177 miliar berdiri 79 tahun lalu). Siapa yang tidak ngiler bisa menjadi miliarder kelas dunia hanya dalam waktu singkat?.

Ketika perusahaan startup yang dimiliki sudah cukup berkembang maka dibutuhkan suntikan dana dari pihak luar. Tahapan ini idealnya bisa tercapai saat perusahaan berusia 6 bulan dan sudah mampu menarik perhatian media. artinya keuntungan didapatkan dari pembelian pengguna atas produk atau layanan aplikasi mereka. Pengguna dapat menikmati fitur dasar dari layanan yang disediakan, tetapi mereka harus membayar untuk menikmati berbagai fitur tambahan.

bottom of page